Biji Kopi Toraja

42 sec read

Tak hanya diperkaya oleh rempahnya. Indonesia juga populer dengan produksi biji kopiToraja Toraja. Salah satunya adalah biji kopi Toraja yang istimewa dan sangat diminati. Bijikopi satu ini dibudidayakan di pulau Sulawesi dengan berbagai keunikan unsur hara pada tanahnya, Hsilnya biji kopi ini memiliki rasa yang istimewa dan diminati pada pasar internasional. Berikut keistimewaan biji kopi

1 Asal kopi

pada era abad k-16 Toraja dikenenal dengan sebutan Celebes pada mas Portugis. Hal ini membuat kopi Toraja dikenal sebagai kopi Celebes. Biji kopiini ditanam pada lahan yang tinggi sehingga menghasilkan citarasa yang khas.

2 Keunikan arabika Toraja, ada duavarietas yang tumbuh dengan baik di Toraja , yaitu arabika dan robusta. Pada kopi kopi arabika Toraja biasanya ditanam diketinggian 100-200 mdl, dan memiliki cirikhas yang ringan, tidak terlalu pahit dan kadar keasamannyarendah.

3 Keunikan robusta Toraja biji kopi ini memiliki ciri khas yang unik dan digemari oleh rang Indonesia dan Jepang

4 Karateristik biji kopi Toraja, walaupun dikenal dengan rasa kopi yang pekat dan kuat tapi bijikopi Toraja secara umum memiliki kadar keasaman yang rendah, juga memiliki sentuhan biji citrrus yang memberikan kesegaran baik pada aroma maupun ketika disesap

5 Sensasi biji kopi Toraja, selain berkarateristik yang pekat dan rendah asam akan menempel pada sesaat pada saat dicicipi.