4 Varietas Sukulen yang beracun untuk Hewan Peliharaan

46 sec read

Sukulen adalah salah satu tanaman hias yang banyak dipilih karena mudah dirawat dan memiliki ragam manfaat.

Tanaman sukulen memiliki daun yang tebal dan berdaging serta berasal dari lingkungan gurun, tetapi mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi.

Dilansir dari pet WebMD, meski minim perawatan,sukulen tidak selalu menjadi pilihan bagus untuk mereka yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing dan anjing. Pasalnya, ada beberapa varietas tanaman ini dapat membahayakan kucing dan anjing bila tak sengaja menelannya.. Berikut varietas sukulen yang beracun sehingga harus dihindari.

Lidah buaya, Lidah buaya merupakan salah satu sukulen paling pupuler. gel lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati luka bakar akibat sinar matahari, namun sukulen ini bisa beracun bagi hewan peliharaan, tanaman ini bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti muntah, diare, bahkan membuat hawan peliharaan jadi lesu.

Tanaman lidah buaya memiliki tampilan yang panjang, runcing dan berduri, semua jenis lidah buaya harus dijauhkan dari hewan peliharaan

Kalancoe, tanaman ini dicintai karena memiliki bunga beragam warna, dari pink pastel hingga orange.

Tanaman ini dapat mengiritasi saluran pencernaan, serta menyebabkan muntah dan diare bila tak sengaja tetelan hewan peliharaan.

Tanaman euforia, gejala keracunan dari sukulen ini seperti gangguan pencernaan hingga iritasi kulit dan mata. Jika memiliki hewan peliharaan sebaiknya hindari tananam dalam genus euphorbia, termasuk poinsettia beracun.

Nah itulah vrietas sukulen yang beracun bagi hewan peliharaan kita, hati-hati ya gaes !!

SALAM AMDG… !!!