5Langkah Merawat Kaktus dan Sukulen yang Dibeli Online

42 sec read

Membeli kaktus dan sukulen secara online memang menjadi hal yang mengiurkan bagi pecinta tanaman gurun ini. Selain dapat memilah tanaman sesuka hati, harga yang ditawarkan di marketplace juga relatif murah. Namun perlu diingat bahwa kamu siap menerima kosekuensi apabila kaktus yang kamu beli dalam keadaan rusak atau layu. Tapi tenang saja hal tesebut bisa diatasi dengan lima langkah berikut.

1 Potong akar yang mengering. Perlu kamu ketahui, tanaman kaktus dan sukulen yang dijual secara online umumnya sengaja dikeringkan terlebih dahulu sebelum dikemas, makanya jangan ragu untuk langsung membersihkannya, dengan tujuan mempercepat proses regenerasi akar, jadi akar baru akan lebi cepat tumbuh.

2 Diamkan selama 1 hari. Setelah akarnya dibersihkan, simpanlah tanaman di tempat teduh selama kurang lebih 1 hari.Langkah ini untuk memastikan luka bekas potongan akar telah mengering, dan sekalian untuk mendeteksi ada atau tidaknya hama atau jutu pada tanaman

3 Tanam di media porous ( sekam bakar, pasir malang , coco peat )

4 Biarkan tanaman adaptasi lebih dulu . Setelah selesei menanam katus simpan ditempat teduh jangan langsung menyiramnya

5 Siram secara berkala, setelah kamu melewati keempat tahapan diatas, kamu bolehmenyiramnya,pindahkan tanaman yang sudah disiran ketempat yang teduh namun terkena sinar matahari pagi, umumnya penyiraman dilakukan seminggu sekali atau ketika tanaman sudah kembali kering.

SALAM AMDG…!!!