Manfaat Minum Kopi Secara Rutin untuk Kesehatan

39 sec read

Minum kopi telah menjadi salah satu gaya hidup yang dilakukan oleh banyak orang. Bahkan, ada orang yang merasa hari mereka tidak lenkap tampa minum kopi sepanjang hari. Menurut pakar kesehatan, minum kopi di pagi hari diyakini memiliki manfaat kesehatan yang baik. Namun khasiat kopi baru akan maksimal jika dikonsumsi dalam takaran pas dan tidak dicampur dengan gula dam jumlah banyak. Brikut 4 manfaat yangbbisa didapat dari minum kopi secara rutin.

1 Menurunkan resiko stroke dan sakit jantung. Minum kopi secara rutin juga dapat membantu menjaga kesehatan kamu. Sebuah penelitian disitus harvard school of public Health menunjukan bahwa minum kopi secara teratur mungkin dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. sebesar 20%

2 Menurunkan berat badan Sebuah Study mengamati frekuensi minum kopi antara invidu yang ingin menurunkan berat badan

3 Mengurangi akumulasi lemak di hati Konsumsi kopi dapat mengurangi akumulasi pada hati. Dalam journal of clinnical gastoenterology menunjukan kandungan kimia dala kopi dapat membantu proses detoksifikasi sel kanker..

4 Mencegah perkembangan sel kankerkopi dapat mempengaruhi perkembangan kanker, mulai dari mencegah perkembangan sel kanker hingga menghentikan penyebarannya.

Dari semua manfaat tersebut diatas, tidak heran minum kopi menjadi istimewa di masyarakat Indonesia.

Salam AMDG…