Cara Membuat Herbisida dari Bahan Dapur

41 sec read

Secara umum, cara membasmi gulma yang paling ramah lingkungan adalah dengan mencabutnya, menggali hingga bagian akar, mengeringkannya dibawah panas matahari, dan membakarnya untuk menambahkannya kecampuran kompos. Sayangnya, cara ini membutuhkan waktu lama. Lalu bagaimana caranya membasmi gulma yang tetao ramah lingkungan tampa bahan kimia ber bahaya bagi lingkungan ? Kamu bisa mencoba membuat herbisida alami dengan bahan- bahan yang mudah di dapatkan di dapur.

1 Air mendidih Air mendidih merupakan salah satu herbisida alami yang paling mudah disiapkan. Cukup siapkan satu panci air mendidih ,lalu menuangangkannya diatas daun maupun batang tanaman yang ingin disingkirkan

2 Cuka Putih cairan ini mengandung sekitar 5 persen asam asetat ini bisa menyebabkan gulma mati, kamu bisa menyemprotkan cuka putih kebagian daun gulma secara hati- hati agar tidak mengenai tanaman lainnya, untuk hasil optimal tambahkan sedikit detergren cici piring.

3 Garam garam ternyata bisa digunakan sebagai herbisida alami, aplikasi garam ini harus dilakukan langsung kedaun gulma, karena garam dalam dosis berlebihan dapat merusak tanah hingga tanaman tidak mendapatkan nutrisi dengan baik. Cara pembuatannya cukup mudah. Kamu cukup melarutkan garan dengan ai panas dengan perbandingan 1:8 atau 1: 3 sesuai kekuatan gulma, setelah itu tambahkan sedit sabun cucu piring cair agar menempel pada permukaan daun.

SALAM AMDG…!!!