Sssst…Tanaman Hias ini Bisa Mengusir Rayap di Rmah lho

58 sec read

Koloni rayap yang tinggal di sekitar rumah memang menjengkelkan. Serangga ini bisa merusak barang- barang yang terbuat dari kayu, seoerti mebel, pintu, jendela hingga atap. Lebih menjenggkelkan lagi, hewan kecil ini suka memakan kertas hingga membuat dokumen penting ataupu uang kertas yang disimpan dirumah menjadi tidak aman. Sebenarnya kita bisa memanfaatkan beberapa jenis tanaman hias untuk mengusir rayap. Ada beberapa tanaman yang memang mengeluarkan zat atau aroma yang tidak disukai rayap. Dikutip dari Wolipop, berikut ini beberapa tanaman hias yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir rayap dari rumah.

1 Catnip catnip adalah tanaman yang memiliki aroma yang tidak disukai serangga termasuk rayap, serangga ini akan memilih pergi saat ada tanaman catnip di dekatnya. Cara menggunakannya cujup mudah, yaitu dengan menanam catnip ditempat- tempat yang mungkin dihuni oleh koloni rayap. Bisa juga dengan mengoleskan atau menyemprot minyak esen sial dengan aroma catnip.

2 Mint Daun mint adalah salah satu pestisida alami yang bisa digunakan mengusir rayap secara efektif dan bukan dari bahan kimia yang berbahaya. Kamu bisa menanam pohon mint disekitar rumah untuk mendapatkan bantuan pengusir rayap. Beberapa permen beraroma mint yang kuat juga tidak disukai oleh rayap

3 Rumput Vetiver rumput vertiver memiliki kandungan senyawa kimia yang biasa disebut nootkatone. Senyawa ini mampu menangkal rayap srta brbagai macam hama lainnya secara alami. Menanam rumput ini disekeliling rumah bisa membuat rayap enggan untu k men dekati rumah mu.

4 untuk mengunakan marigold sebagai pengendali rayap

5 Geranium tanaman ini sebenarnya tidak bisa mengusir rayap secara langsung tapi disukai beberapa serangga lain seperti belalang dan laba- laba. kehadiran erangga tesebut tidak disukai rayap sehingga mereka memilih pergi untuk menhindar. Itula beberapa tanaman hias yang bisa mengusir rayap ya gaes!

Silahkan dicoba.

SALAM AMDG…!!!