Yuk intip unsur- unsur pupuk yang Paling Baik untu Tanaman Sawit !

38 sec read

Pemupukan menjadi salah satu aspek yang penting yang harus dilakukan dalam merawat tanaman kelapa sawit. Dengan pemupukan yang tepat dan teratur, pertumbuhan tanaman akan menjadi semangkin subur dan hasilnya juga akan lebih optimal. Sebelum memilih jenis pupuk yang akan digunakan, ada baiknya kamu mengetahui apa saja unsur hara dalam pupuk yang paling dibutuhknan oleh tanaman sehingga ketepatan dalam pemberian pupuk, waktu pemupukan, maupun evektifitas pupuk terhadap produksi tanaman bisa lebih ditingkatkan. Ada beberapa unsur pupuk yang dapat membantu menyuburkan tanaman kelapa sawit. oleh kaqrena itu, kamu perlu memilih pupuk dengan kandungan unsur-unsur di bawah ini :

1 Nitrogen ( N ) . Unsur ini sangat bepengaruh terhadap pertumbuhan tanaman, terutama mempercepat pertumbuhan tunas dan daun pada fase vegetatif.

2 Phosphor ( P ) unsur hara juga juga dibutuhkan dalam jumlah banyak oleh tanaman sawit adalah Phospor. Unsur ini bermanfaat dalam memperkuat batang, sistem per akaran, dan meningkatkan kualitas buah yang dihasilkan. Ranaman kelapa sawit yang kekurangan unsur ini aka memiliki daun yang berwarna ke unguan dengan pertumhuan tanaman yang terhambat atau kerdil, Kamu bisa mempeoleh sumber unsur phosphor dari pupuk Rock Phospat, Sp-18, TSP, dasn Sp- 36.

SALAM AMDG…!!!