4 Kopi Aneh Sedunia, Ini Dia Daftar Lengkapnya

50 sec read

Yang namanya pecinta kopi pasti selal;u berusaha mencari biji-biji kopi baru untuk dieksplor cita rasanya. Dari beragamnya kopi didunia ini. Setidaknya ada empat kopi aneh dari segala penjuru dunia. Disebut kopi aneh, bisa dari penyajiannya, proses pasca panennya, hingga proses petiknya sendiri.Berikut keempat kopi aneh tersebut.

1 Kopi Luwak

2 Kopi Ludah Monyet

3 Kopi Musim Pnghujan Malabar India Kopi yang satu ini tidak ada kaitannya dengan hewan. Keunukan kopi ini terletak di durasi waktu. Jadi ceritanya, pada jaman dahulukala, kopi-kopi yang belum direndang dari daerah Malabar, dikirim dengan kapal layar menuju Eropa perjalan yang cukup jauh. Untuk mengakalinya para petani kopi India ide brilian yaitu ketika mereka panen dan memetik merah buah kopinya, mereka meletakan begitu saja buah kopinya selama musim penghujan untu meniru citrarasa kopi spicy yang berhasil ditemukan nenek moyangnya.

4 Kopi Burung Jacu, Brasil Konsepnya tidak jauh beda dengan kopi luwak . Namun kopi ini punya dua perbedaan dengan lopi ;uwak. Pertama, biji kopinya arabika, Kedua hewan’procecornya burung jacu, sejenis kalkun khas Amazon yang punya postur gemuk. Kopi burung jacu ini, sama seperti kopi luwak, adalah hasil dari kotoran burung jacu khas Brazil. Burung ini mempunyai keahlian yang sama dengan luwak. Soal rasa, konon (maaf ) kotoran burung gacu mmemiliki citra sara sedikit spacym manis, asam hingga aroma rempah yang khas. Untuk bisa menikmatinya, paling tidak siapkan sekitar $27 perkg

Nah itlah keempat kopi aneh yang perlu kamu kaetahui, kamu sudah coba yang mana ?

SALAM AMDG…!!!