TIPS BERKEBUN DI LAHAN TERBATAS

49 sec read

Berkebun di lahan terbatas, dapat menjadi tantangan tersediri, namun dengan beberapa tips berikut ini , Anda dapat mengoptimalkan hasil tanaman di lahan terbatas Anda. Pilih tanaman yang cocok untuk lahan terbatas. Beberapa jenis tanaman dapat tumbuh dengan baik di dalam ruang terbatas dengan kondisi diwilayah Anda, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, atau bahkan tanaman hias.

1 Gunakan tenik tanam intensif

Teknik tanam intensif, adalah menanam tanaman dalam jarak yang lebih rapat dari biasanya sehingga memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan lahan terbatas Anda.

2 Gunakan pot atau tanaman dalam karung

Gunakan tanaman di dalam pot atau di dalam karung yang dapat dipindahkan di lokasi terbatas, seperti di lantai atau diatas meja. Ini juga memungkikan Anda untuk memindahkan tanaman sesuai keinginan Anda.

3 Gunakan tiang atau rak tanaman

tiang atau rak tanaman dapat di gunakan untuk menefisiekan ruang dilahan terbatas Anda. Tanaman dapat ditanam di tiang atau rak tanaman, sehinnga tanah dibawahnya dapat digunakan untuk menanam tanaman lain.

4, Gunakan teknik hidroponik

Tenik hidroponik adalah cara menanam tanaman tampa menggunakan tanah, sehingga dapat mengoptimalkan lahan terbatas Anda dengan menanam tanaman dalam sistem hidropobik/

5.Gunakan teknik permakultur

Teknik perma kultur adalah cara mengelola lahan dengan mengoptimalkan lahan terbatas Anda dengan menciptakan hubungan dan produktif

Rajin merawat tanaman Anda

Jangan lupa merawat tanaman Anda, tanaman yang baik perlu perawatan yang baik pula. Usahakan kondisi sehat, dan jangan terlalu banyak menam di lahan terbatas.

Silahkan manfaatkan lahan terbatas Anda ya gaes…!!!

SALAM AMDG…!!!