TIPS BERKEBUN YANG MINIMALIS

53 sec read

percantik rumah Anda dengan kebun minimalis. kebun di hahalaman depan atau belakang rumah juga bisa membuat lebih segar dan menenangkan penghuninya.

Tak perlu khawatir bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar yang relatif tak memiliki lahan untuk berkebun dirumah. kebun yang minimalis bisa dibuat dengan lahan yang terbatas di rumah.

Berikut tipps berkebun yang minimalis

  1. Manfaatkan dinding atau pagar

Manfaatkan area-area di rumah Anda. Anda bisa meletakan tanaman di dalam ruangan yang dekat dengan sumber cahaya misalnya dekat jundela.

Anda juga bisa menempatkan pot di dinding, pagar atau menggunakan pot gantung yang diisi berbagai tanaman.

2. Tambahkan tanaman berbunga

Pilih tanaman dengan warna-arna cerah. Warna-warna ini bisa membuat kebun lebih hidup dan memberi variasi dikebun minimalis Anda.

Jika Anda tidak terlalu menyukai bunga dan ingin menanam sesuatu yang bisa digunakan di dapur, Anda bisa menanam kucai, daun bawang, dan daun tomat.

3. Kontrol hama da gulma

Menanam sesuatu berarti Anda juga harus bersiap melawan berbagai macam hama. Jika gulma dibiarkan, ini bisa merusak kebun yang telah Anda bangun meskipun hanya di lahan atau dia tas pot-pot kecil.

periksa setiap pagi apakah ada tanda-tanda kerusakan oleh hama dan gulma.

4. Mengelompokan tanaman

Anda bisa mengelompokan tanaman sesuai warna bunga atau jenis sayuran. Buatlah tema yang menarik agar kebun kecil dirumah lebih rapih dan menarik.

5. Air

Air adalah kebutuhan dasar yang harus dippenuhi saat berkebun. Anda harus rajin menyirami tanaman sesuai dengan kebutuhan. Buat juga sitem irigasi yang tepat agar tidak terjadi genangan yang bisa membuat akar membusuk

itulah gaes…!!! tips berkebun yang minimalis.

SALAM AMDG