5 TANAMAN BUAH YANG BISA DITANAM DI DALAM RUANGAN

1 min read

Anda mungkin memiliki keinginginan bisa memetik buah dari pohon yang Anda tanam sendiri. Sayangnya Anda kesulitan menanam tanaman buah , karena Anda tinggal di apertemen atau rumah yang tidak memiliki halaman yang cukup luas. Namun jangan kahwatir, Anda sebenarnya masih bisa menanam pohon yang bisa menghasilkan buah dfi dalam ruangan, dan Anda hanya memerlukan pot sebagai tempat tanaman untuk tumbuh subur.

Hal yang harrus Anda lakukan adalah mengetahui buah apa saja yang bisa ditanam di dalam ruangan, atau di dalam rumah.

Berikut beberapa tanaman buah yang bisa ditanam di dalam ruangan.

1.Pohon lemon meyer

Buah lemon meyer bisa digunakan untuk berbagai hidangan , mengingat buah lemon meyer memiliki rasa asam sekaligus manis yang cukup sempurna. Sebagaimana di lansir Reder’s Digest, lemon meyer juga bisa ditanam di dalam ruangan dan cukup mudah untuk merawatnya.

Ahli Hotikultura Blak Haris mengatakan, pohon ini menjadi salah satu pohon yang bagus ditanam di dalam ruangan, sebab pohon ini bisa melakukan penyerbukan sendiri dan hanya membutuhkan panas yang relatif sedikit agar buahnya bisa matang.

Mekipun demikian, Anda harus rajin untuk menyemprot tanaman ini di dalam ruangan, karena lemon meyer membutuhkan kelembapan yang cukup agar bisa tumbuh sempurna.

2. Jeruk Kunci

Jeruk kunci juga bisa ditanam di dalam ruangan,. Kuncinya Anda cukup menempatkan tanaman ini ditempat yang mudah di sinari matahari.

“Saya sarankan menggunakan tanah pot yang dileringkan dengan baik dan biarkan tanah agag mengering diantara penyiraman,” kata Mast

3. Pisang Cavendish mini

poho pisang merupakan salah satu tanaman yang relatif mudah dirawat, asalkan mendapat sinar matahariyang cukup dan suhu yang tetap terjaga. Ada satu jenis tanaman yakni’DwarfcCavendish, dimana merupakan versi yang lebih kecil dari jenis pisang yang Anda beli disupermarket lokal Anda..

Keindahan tanaman tropis berdaun besar ini membutuhkan sinar matahari penuh, seperti dari jendela tetapi,tidak ter lalu terik sehingga daunnya tidak kering. Solusinya Anda bisa memasang tirai tipis didepan jendela, pastikan untuk memasukannya ke dalam campuran pot yang cepat kering dengan humus, dan air secara menyeluruh, tetapi jangan biarkan terendam di dalam air.

4.Goji berry

Menurut House Plant Hobyiest, buah goji berry memang tergolong kecil tapi memiliki rasa yang seger dan kaya akan kandungan vitamin.

Menariknya tanaman ini dapat tumbuh di dalam ruangan. Untuk menanam goji berry didalam ruangan, Anda perlu menempatkan tanaman ini didekat jendela agar bisa menerima sinar matahari yang cukup.

Pohon goji berry toleran dengan kekeringan tetapi mereka tidak akan mentolerir basah, jadi biaekan campuran mengering sebelum disiram lagi. Untuk mengumpulkan buah berry, cukup letakan selembar kertas dibawah pot, goyangkan tanaman agar buah berry berjatuhan keatas kertas, kemudian kumpulkan buah berry tersebut.

5. Buah Persik

Untuk menanam persik Anda membutuhkan wadah atau pot yang cukup besar dengan drainase yang memadai, misalnya pot dengan lubang yang banyak. Gunakan tanah liat, kompos, dan tempat dengan cahaya yang banyak.

Nah itulah 5 tanaman buah yang bisa ditanam di dalam rumah ya gaes !

SALAM AMDG…!!!